Langsung ke konten utama

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).

Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..

Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" itu supaya bisa terhubung langsung dengan Magical Gate, tetapi sebuah hal aneh terjadi. Ketika Yuki Kento hampir putus asa, ada seseorang yang memanggil-manggil nama Kento. Bingung Kento mencari sumber suara tiba-tiba "mainannya" tersebut langsung bisa terhubung ke Magical Gate. Sungguh sebuah keajaiban *Alay. Lanjut, besoknya di sekolah, Kento memperlihatkan robot itu kepada teman-temanya juga gurunya. Mereka terpukau melihat "kehebatan" Yuki Kento memprogram "robot mainannya" itu untuk terhubung ke Magical Gate.

Sepulang sekolah Yuki Kento beserta adiknya Yuki Kaito juga Aoi akan bermain ke dunia virtual tersebut. Di Magical Gate mereka bertemu dengan Jean, teman jauh Kento dari Prancis. Ya Akhirnya mereka hidup bahagia selamanya *becanda-becanda. Mereka bermain bersama di dunia virtual itu. Kaito mengajak Kento, Jean dan Aoi pergi ke dunia virtual dinosaurus. Mereka pun pergi kesana. 

Sampai di dunia dinosaurus mereka bermain seperti biasa. Lari, loncat bahkan terbang bisa mereka lakukan. Mereka tidak usah khawatir akan dinosaurus ganas yang mungkin akan memakan mereka karena dinosaurus itu hanya semacam hologram (bisa nembus). Lanjut lagi ke cerita, Ketika Kento, Kaito, Jean dan Aoi sedang bermain tiba-tiba semua dinosaurus MENGHILANG, MENGHILANG. *Sengaja diulang biar tegang. Mereka berusaha kembali lagi ke kereta tetapi kereta keburu menghilang. Mereka bingung, ketakutan. Akhirnya keajaiban muncul, mereka menemukan sebuah pintu darurat untuk kembali ke dunia nyata. mereka berusaha untuk meraih pintu itu. Ketika tinggal sekitir 2 m lagi dari pintu darurat *niat banget ampe diitung. genggaman tangan Kaito TERLEPAS. Iya bener-bener TERLEPAS. Alhasil Kaito terperangkap di dunia Virtual itu bersama anak yang lainnya. 

Kento sangat terpukul kehilangan adiknya. Ia bertekad untuk menolong adiknya bagaimanapun caranya. Menurut ayah Kento, Yuki Taketo, katanya tadi ketika Kento, Jean, Kaiito dan Aoi sedang beramain di dunia virtual itu, terjadi system error. Diseluruh layar nya terdapat satu buah kata yaitu DELETLOSS. Orang-orang yang bekerja disana berusaha mematikan system tersebut tetapi system tersebut tidak bisa dimatikan *pake antivirus palsu sih.

Besoknya, Kento sekolah seperti biasa. Ia sangat KAGET ketika samapai di kelasnya. Kenapa? Karena yang sekoalah hanya Kento dan Aoi saja. Ternyata semua teman-temanya terjebak di dunia virtual. Di rumah Kento hanya diam, menyendiri di kamarnya. Ia masih sedih kehilangan adiknya, Kaito. Lalu tiba-tiba komputer milik Kento menyala sendiri. Iya menyala sendiri. Di layar tersebut ada seorang robot yang diketahui bernama GLADION. Ia salah satu ksatria web penjaga dunia virtual. Ia menyuruh Yuki Kento untuk  ke Magical Gate. Kento segera pergi ke Magical Gate untuk menemui Gladion. 

Di Magical Gate mereka berbincang-bincang. Ternyata Gladion adalah satu-satunya Ksatria Web yang berhasil lolos dari program pencuci otak DELETLOSS. Menurut Gladion adik Kento pasti ada di salah satu Kstria Web yang dicuci otak itu. Akhirnya, GLADION pun mengajak YUKI KENTO untuk menjadi WEBDIVER nya GLADION. *asik kan. Kento langsung menyetujuinya karena ia ingin sekali menyelamatkan Kaito dan teman-temannya. 

Mereka langsung beraksi. Lawan pertama mereka adalah WebSoldier. Meskipun pada awalnya kesulitan untuk mengalahkan mereka, tetapi Kento dan Gladion tetap berhasil mengatasinya. Ditambah dengan tekad Kento untuk menyelamatkan adiknya juga menambah power Gladion.
            

Tunggu kiriman selanjutnya ya :D


Komentar

  1. tp untung nya aku punya video nya walau pun ga ber urutan dan b inggris :D

    BalasHapus
  2. @Imam : Ya saya sendiri juga berharap kalau Anime ini bisa ditayangin lagi :D
    @Taufik : Wah kalau untuk videonya search saja di Youtube. Saya belum ada waktu buat upload videonya ke blog. Maafkan :D

    BalasHapus
  3. gan agan ada video webdiver episode enam ga kalo ada ane minta dong, episode nya kurang episode 6 doang di toutube ane cari ga ada.

    BalasHapus
  4. Blog yang keren ^^ unek2 saya soal Webdiver ada disini :v ayo kirimannya lagi bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan udah berkunjung. Kalau mau tanya-tanya Webdiver bisa diskusi bareng di Fb atau twitter saya :'v

      Hapus
  5. Minta donk gambar² robot nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa gambarnya di blog ini. SIlahkan cek. Terus juga kalau ingin request foto dipersilahkan. Ingin gambar siapa jika ada akan saya post. Dan terakhr terimakasih udah mau berkunjung gan^^

      Hapus
    2. http://ifn17n.deviantart.com/art/Dennou-Boukenki-Webdiver-gladion-596167129?ga_submit_new=10%253A1457803835

      Hapus
    3. @Fadhil HN: Thanks gambarnya yak. Kereeeeen! :D

      Hapus
  6. nggak ada nostalgia seindah kartun masa kecil.... *hiks*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena kartun masa kecil adalah yang paling indah :" Telat respon karena sibuk sekolah, maaf. Tapi, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya^^

      Hapus
  7. Underrated anime. T_T

    Grafis: Saya jujur lebih suka yang webknight versi 2D kayak di OP-nya dibanding yang 3D. :D

    Musik: OP & ED-nya lumayan. BGM-nya cukup bagus buat membangun suasana battle maupun santai walaupun agak... berulang.

    Cerita: Walaupun ada sedikit plot-twist, tetap mudah dicerna.

    PS:
    * Walaupun tidak sehebat Gundam, ini anime cocok buat yang mau nyobain nonton anime mecha.
    * Yang saya suka dari anime awal tahun 2000-an kebelakang adalah tidak terlalu banyak fan-service :v , jadi aman buat anak-anak.

    8.5/10

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Ksatria Web!

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post yang lain :”
Nah kali ini mau pos mengenai Ksatria Web yang terdapat di Anime Webdiver ini. Ksatria Web berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 Ksatria Web dan menjaga Area yang berbeda-beda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :

1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : Granvulcan. Granblaster, Granblade, Granmagnum, GranShield, GranPunch, Victory Gladion, Victory Gladion Maxima.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffion
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixion
Menjaga area : Volcanoes Area Teknik : Hit Wave


6.Garyun
Menjaga area : …