Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Secuit Pengalaman UPI BOOKPEDIA III

Gambar
Well.. Hello. Ini tulisan nirfaedah sepertinya... Hanya berisi cuitan pengalaman selama kegiatan kemarin. Ya... Yang mau nyimak silakan, tapi kalo yang ga minat juga gak apa-apa. Kalem aja. Ga maksa. Hehehe *apasih :(
Oke.. Ini dia. Pada tanggal 21-23 Maret 2018 lalu, BEM KEMA PERPUSINFO atau BEM-nya anak Perpustakaan dan Ilmu Informasi UPI baru aja beres menjalankan program kerja (proker) terbesarnya yang terakhir yakni UPI BOOKPEDIA III. Banyak banget halangan, rintangan yang menerjang dalam pelaksanaan proker ini. Mulai dari masalah-masalah remeh, masalah yang besar juga apalagi jangan ditanya, terus masalah internal, belum lagi eksternalnya ya... cukup bikin para panitia sering ngabatin mikirin ini proker gimana nasibnya. Ga perlu dijelasin lah gimana persiapan-persiapan yang udah dimulai sejak H-2 bulanan. Proposal, konsep acara, uang, perizinan, surat-menyurat, gila buset banyak banget yak.... Tapi dengan kepepet segala usaha, akhirnya semuanya selesai tepat pada waktunya karena k…

Perpusinfo? Belajar Apaan di Jurusan itu?

Gambar
Well.. Hello people! Kebetulan kali ini sedang sangat mood untuk menulis, jadi ya.. hadirlah tulisan ini. Sebenernya udah lama sih mikir buat nulis tentang ini. Tapi karena moodnya baru muncul sekarang yaaaaaa apa boleh buat. Hehe... Yo! Apa kabar? Kali ini aku nulis tentang sesuatu yang “sepertinya” agak berfaedah. Tapi ga tau juga sih ya. WKWK.. Tulisan ini dibuat karena aku lelah dengan pertanyaan tentang.....
“Di Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi belajar apa aja sih?”
Ya kalo sehari ada 5 orang aja yang nanya, cape sumpah ngomongnya. Jadi ya lebih baik buat aja tulisannya. Let’s check it out!

Perpustakaan dan Ilmu Informasi a.k.a Perpusinfo atau masyarakat lebih sering menyebutnya ‘Ilmu Perpustakaan’.
Hah? Apaan sih itu? Perpustakaan dan Ilmu Informasi (Perpusinfo) adalah Program Studi (Prodi) atau jurusan yang memiliki konsentrasi terhadap keilmuan mengenai perpustakaan dan ilmu informasi. Tapiiii..... karena Perpusinfo ini merupakan keilmuan yang multidimensi, maka mulai dari filsa…

Mapres yang Bukan Mapres

Mahasiswa Berprestasi?
Well.. bagiku yang lebih senang kuliah dan nugas dengan nyantai sambil nulis ga jelas, menjadi seorang Mahasiswa Berprestasi (Mapres) merupakan hal yang tak pernah sedikitpun terbesit di dalam pikiran. SUMPAH DAH! Seorang Mapres memang harus menjadi unggulan baik didalam maupun diluar akademik. IP dan IPK yang nyaris menyentuh angka 4,00 dan minimal memiliki 10 prestasi yang diraih selama kuliah (Ini serius. Minimal banget 10. Di pedomannya begitu) dan segudang pencapaian luar biasa lainnya.
Oke cukup sampai di sini.
Aku yang pagi itu baru sadar dan pulih dari kelelahan yang menerpa setelah melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di Subang, kaget karena mendengar suara notifikasi “khusus” Whatsapp.
‘Ting’
Firasat tidak enak seketika menerpa hati. Serius ini. DEG! Kemudian aku membuka pesan tersebut. Dan..........
Ya. Aku diinstruksikan untuk mengikuti Pemilihan Mapres (Pilmapres) di tingkat Program Studi (Prodi).
Aku istighfar. Allah Maha Besar. Maha Kuas…