Langsung ke konten utama

Masa Kecil Gue dengan Webdiver Bagian 1

Hai… Apa kabar? Lagi mood buat ngeblog nih… Oh iya, bentar lagi liburan beres ya? Ngga kerasa banget buat gue -____- Ya… Gue bener-bener MENIKMATI liburan kali ini -,-
Mau nge-post apa? Ya.. Kayanya untuk post kali ini lebih mirip sesi “curhat”. Ya! Gue mau nyeritain tentang gue dengan Dennou Boukenki Webdiver. Simak ya guys :3

Gue dan Dennou Boukenki Webdiver atau Webdiver. Gue mulai mengenal anime ini ketika umur 3 atau 4 tahun. Ketika Webdiver tayang di salah satu stasiun tv swasta *kalian tau kan?* setiap Selasa & Kamis jam 5 sore.
Awalnya gue ngga terlalu paham sama ini anime *terus sekarang jadi tergila-gila :v* Satu-satunya alasan gue nonton Webdiver karena NGGA TAHU JADWAL. Serius. Dulu tuh jadwalnya gini, Senin, Rabu, Jumat adalah anime Dragon Legaue (Sepak bola yang Vs Naga-naga gitu loh) Nah Selasa, Kamis baru anime Webdiver. Ya namanya anak-anak umur 3-4 tahun, mana tau hari “itu” hari apa. Yang paling gue tahu waktu itu cuman Dragon Legaue tayang jam 5.
Kenapa Dragon Legaue? Dulu gue suka sama anime Dragon League. Ya sepolos-polosnya anak-anak, kalau jadwal tayang film favoritnya pasti hafal. Nih jadwal tayang film animasi yang gue hafal sampe sekarang:
1.     Senin, rabu, Jumat jam 5 sore Dragon League di AN*V (Baru tau jadwalnya gini pas kelas VII)
2.     Senin-Jumat jam 10 pagi Blues Clues di Lat*vi
3.     Senin-Jumat jam 09.30 pagi Tweenies di Indo*iar
4.     Dan saya lupa lagi….
Nah suatu hari, gue lagi siap-siap mau nonton Dragon League pas episode tanggung-tanggungnya, eh yang keluar itu bukannya Dragon League. Malah film dengan judul Webdiver. Gue bingung “Film apa ini?” itu kalimat pertama yang kayaknya melintas di kepala gue waktu itu. Tapi karena kepolosan anak-anak akhirnya ditontonlah film itu sama gue *meskipun ngga paham apa yang diceritain*
Tentang dive mana yang tayang atau nyeritain tentang apa, jujur gue gak inget. Tapi yang paling gue tahu itu film judulnya GLADION *nama tokoh utamanya doang yang hafal* Selain itu setelah beberapa kali nonton *tetep aja masih gak paham ceritanya* ada beberapa hal lagi yang gue tau dari anime webdiver, yaitu perubahannya di mana Kento suka bilang “WEB CHANGE GLADION FIGHTER MODE” plus gerakkannya juga sama WebKnight yang bernama SHARKON *ngga tau kenapa cuman Gladion & Sharkon yang gue hafal waktu itu* -_____-
Setelah Dragon Legaue gak tayang lagi, gue juga gak nonton Webdiver lagi *gak tau apa hubungannya* Yang jelas gue gak paham deh sama cerita Webdiver -,- Tapi ada kabar katanya Webdiver yang ditayangin di AN*V gak sampe tamat. Katanya sih…..
Lanjut ke kelas 3 SD atau sekitar umur 8 tahun ada Stasiun TV baru yang isi channel-nya kebanyakan film kartun anak *tau kan stasiun tv apa?* Setelah mungkin beberapa bulan, ketika gue lagi iseng nonton di channel “itu”, gue liat sebuah iklan di mana dalam iklan itu ada sebuah perubahan robot yang familiar dimata gue. Ya itu adalah perubaha robot GLADION. Dan karena gue udah kelas 3 SD, otomatis udah bisa baca dong -,- Gue baca judulnya dan dari situlah, gue tau kalau judul dari film GLADION itu adalah WEBDIVER.
Jadwal tayang waktu itu masih jam 9 pagi ya otomatis gue gak bisa nonton lah. Gue sekolah pagi. Gak sedih sih. Soalnya kan emang dari awal gak paham sama ceritanya. Nah sekitar beberapa minggu kemudian, ada perubahan jadwal. Webdiver jadi tayang 3 kali dalam sehari *hebat banget kan* Senin-Jumat  jam 09.00, 14.00, dan 18.00 *kok bisa hafal gini ya* Otomatis lah gue cuman nonton yang jam 14.00 sama 18.00 tapi kadang cuman nonton yang jam 14.00 soalnya yang jam 18.00 suka rebutan channel sama ayah -____- Nah setelah ganti jam tayang, ternyata Webdiver di tayangin dari episode pertama lagi. Akhirnya setelah nonton dari episode pertama baru paham gue jalan ceritanya kaya apa. Gitu.. .___. Dari pengalaman pertama nonton Webdiver dari Dive 01, cuman satu Dive yang saya paham betul ceritanya yaitu Dive 23, di mana Kento & Gladion HAMPIR mati gara-gara di tembak oleh Black Hole Cannon-nya Dragwon.
Kelas 5 SD atau umur 10-11 tahun, Webdiver tayang lagi dengan jadwal yang sama. Ya gue nonton lagi dong. Di kelas gue waktu itu, gak ada yang tau kalau gue suka nonton Webdiver. Sampai suatu hari, ada temen gue yang bilang sama temennya gini “Eh Gladion kemaren senjata barunya keluar ya. Tembakan.” (yang dimaksud tembakan di sini GRAN MAGNUM. Maafin temen saya~) Gue langsung nimbrung aja ikutan “ngegosip” tentang Webdiver sampai akhirnya gue sadar pas temen gue itu bilang gini “Kamu cewek dan suka nonton GLADION (temen gue gak tau judulnya kayaknya) Teu nyangka (Gak nyangka; B.Sunda red-)!” Gue bengong. Lupa jaim -____- Ya udah lah tanggung. Biar mereka tau gak selamanya cewek cuman suka boneka! :v
Di Spac*To*n itu Webdiver ditayangin 2 kali balikan. Ya maksudnya tayangan 1-52 1 kali terus sekali lagi 1-52. Satu hari itu 1 dive. Meskipun 1 hari 3 kali tayang tapi gini, jam 18.00 tayangin yang terbaru, yang jam 14.00 tayangin yang jam 18.00 kemaren, yang jam 09.00 tayangin yang jam 18.00 2 hari yang lalu. Gitu..


Sebenernya ceritanya belum beres sih. Lanjut aja ke kiriman selanjutnya ya.. Thanks!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…