Review Dive 05 - Wing Panic! Griffion

Wah, maaf baru sempet update lagi. Soalnya bentrok sama tugas nih. Maklum lah, gue kan kelinci percobaan Kurikulum 2013 T_T *heh*

Kali ini gue mau review Dive 05 dengan judul *jengjengjeng Wing Panic! Griffyon. Langsung aja. Check it.

Kento menjalani pagi dengan biasa. Ia sarapan dengan ibu dan ayahnya. Tidak seperti biasanya, Yuki Taketo (Ayah Kento) sarapan dengan semangat sekali. 
Nah ketika Taketo sedang sarapan dengan semangat dia teringat bahwa dirinya belum lihat berita hari ini. Ia pun menyalakan “tv” dan melihat berita. Berita terbaru hari itu adalah TERBANGNYA PERAHU ke Diverland. Selain terbang, perahu tersebut menabrak ke beberapa fasilitas umum seperti kereta, jembatan dan sebagainya.
Tiba-tiba Kento bilang bahwa ketika ia terbangun semalam untuk ke kamar kecil, ia melihat perahu yang beretebangan. Ia kira itu semua hanya mimpi. Tapi Ayah Kento tidak menanggapinya dengan serius.

Selesai sarapan, Kento berniat akan mengerjakan tugas sekolah yang diberikan gurunya tempo hari. Masuklah Kento ke kamarnya. Setelah duduk di kursi dan bersiap-siap untuk mengerjakan PR, ia kehilangan pulpen. Dicarinya pulpen itu. Terus dicari. Karena tak kunjung ditemukan, ia berniat mengambil pulpen baru di dalam laci mejanya. Di dalam laci ada sebuah pulpen pemberian Yuki Kaito adik Kento yang terjebak di dunia virtual. Kento jadi teringat kembali akan adiknya. Ia menjadi murung dan melamun.

Caron membantu Kento mencari pulpennya itu, dan akhirnya ketemu. Lalu Kento pun mulai mengerjakan PRnya. Tetapi baru nomor 1 ia sudah kesusahan dan akhirnya menyerah *payah -___-* Lalu Kento berkata andai saja PRnya itu bisa terbang~

Hal itu pun terjadi. PR Kento benar-benar TERBANG, pulpen pemberian Kaito juga. Selain kursi yang Kento duduki pun ikut terbang sehingga Kento pun terjatuh.
Ibunya Kento juga berteriak. Kento langsung lari keluar dan melihat apa yang terjadi. Barang-barang di dalam rumahnya berterbangan kesana-kemari. Ibu Kento berusaha menangkap benda-benda itu sambil berkata “Aduh jangan berterbangan itukan barang mahal. Hey kemabali~” *Barang mahal -___-*

Keadaan Diverland sangat kacau balau. Semua benda yang ada di sana BERTERBANGAN!!! Benda-benda memiliki SAYAP CAPUNG!! Kento berlari mendekat. Ia ingin mengetahui dengan jelas apa yang sebenarnya sedang terjadi. Kento kembali dikagetkan dengan kedatangan Aoi yang sedang dikejar-kejar MESIN CUCI.


Kento terus berjalan sambil melindungi Aoi. Mereka berjalan ke “tempat khusus” untuk Plug It ke Magical gate. Ketika akan melakukan Plug It, tiba-tiba, “tempat khusus” itu TERBANG. Bener. TERBANG!
Kento bingung. Lalu Caron bilang bahwa mereka harus Plug It di rumah Kento. Komputer di rumah Kento adalah satu-satunya komputer YANG HARUSNYA aman karena dilindungi oleh Magical Gate..

Mereka semua lari ke rumah Kento, hingga sebuah mobil datang dan mengejar Kento. Kento berlari berusaha menghindar dari MOBIL TERBANG itu.
Sayangnya Kento malah menemukan jalan buntu, dan akhirnya “DHHUUUAARR!!!!” meledaklah mobil yang mengejar Kento. Apakah Kento terkena ledakan? TIDAK!! Kento SELAMAT. Ia diselamatkan oleh PULPEN pemberian KAITO. Pulpen itu terbang dan meghindarkan Kento dari tabrakan
Kento langsung lari kembali menju rumahnya. Ternyata benar komputer di rumah Kento aman-aman saja. Kento pun langsung Plig It ke Magical Gate.

Setibanya di Magical Gate Kento langsung “Webdive Gladion”. Kento diberitahu oleh Gladion bahwa penyebab semua kekacuan di Diverland hari ini adalah GRIFFION. Ksatria Web penjaga Sky Area dengan teknik Whomming Shoot.

Kento dan Gladion disambut “baik” oleh Griffyon. Gladion ditabrak dari berbagai sisi. Hingga akhirnya Kento berteriak “WEB CHANGE GLADION FIGTHER MODE”. Gladion berubah dari VEHICLE MODE menjadi FIGTHER MODE. Gladion berhasil mendesak Griffion. Hingga Griffion akhirnya BERUBAH juga menjadi FIGTHER MODE.

Pertarungan masih berlangsung. Griffyon menembakkan WHOMMING SHOOT-nya ke arah gladion dan semua pelurunya itu berhenti tepat disekeliling Gladion.

Gladion dan Kento mengeluarkan GranBlade, dan mencoba membelah peluru dari WHOMMING SHOOT tadi. Tetapi si peluru tersebut berhasil menghindar dari teknik BigSlash dan BUUUUUUUUMMMMMM!!! Meledaklah semua peluru itu dengan target Gladion dan Kento.

Gladion dan Kento terkapar. Kento dan Gladion terlalu lemah untuk bangkit. Tetapi Kento yang memiliki tekad yang buat untuk menyelamatkan adiknya Kaito, berhasil membangkitkan Gladion. Griffion kembali menembakkan WHOMING SHOOT-nya. Tepat sebelum si peluru mengenainya, Gladion berubah menjadi VEHICLE MODE lalu melaju dengan kecepatan penuh, menghindari peluru tersebut.
Peluru tersebut terus mengikuti Gladion. Hingga Kento dan Gladon melaju ke arah Griffion dan langsung menukik ke atas tepat di depan Griffion yang menyebabkan PELURU itu menjadi “SENJATA MAKAN TUAN.”. Griffion “Sekarat”. Akhirnya Kento dan Gladion menyelesaikannya  dengan teknik BigSlash. Griffion berhasil diselamatkan dari cengkraman Deletloss begitu juga Webdivenya Mamoru.

Ditunggu ya cerita selanjutnya :))




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ksatria Web!

Gladion

Yap, itulah yang disebut perjuangan!